Bergabung Bersama Kami

“No Action is Too Small”. Sekecil apapun aksi anda dalam menyelamatkan satwa sangat berarti. Anda bisa bergabung bersama kami dalam gerakan kami.

Adopsi

Mengadopsi satwa akan meringankan beban kami dan membuka peluang satwa lain di luar sana untuk ditolong. Mengadopsi juga bukan hanya menolong satwa, namun juga menolong manusia yang mengadopsi satwa itu sendiri. Mengadopsi satwa secara psikologi dapat membantu anda mengatasi rasa kesepian, tidak percaya diri dan tidak berharga, karena memelihara satwa mengajarkan kita mengenai cinta tanpa kondisi.

Ada beberapa hal yang perlu dipahami sebelum mengadopsi. Satwa memiliki banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi, dari kebutuhan utama seperti tempat tinggal aman dan nyaman bebas dari hujan dan terik matahari, makan dan minum teratur, sampai vaksin dan obat lainnya ketika jatuh sakit, excercise juga perlu dilakukan secara rutin agar satwa tidak destruktif di rumah.

Beberapa orang memiliki alergi terhadap bulu hewan, ini penting sekali diperhatikan. Salah satu alasan orang membuang atau menyerahkan binatang peliharaannya karena mengalami alergi, untuk mencegah hal ini perlu dipastikan tidak ada satu anggota keluarga pun memiliki alergi terhadap bulu hewan.

Mengadopsi satwa harus menjadi kesepakatan bersama semua anggota keluarga. Pastikan lingkungan tempat tinggal anda tidak membenci hewan. Ajak mereka untuk mengasihi makhluk hidup lain dengan cara menjadi owner yang bertanggung jawab, terutama mengenai kotorannya. Jika anda dapat menghargai tetangga, maka tetangga akan menghargai anda.

Pilih menu adopsi, pilih hewan yang akan diadopsi, hubungi tim adopsi kami, selanjutnya silakan mengatur jadwal untuk survey tempat tinggal dan pengisian formulir adopsi.

Foster Home

Program ini bisa dilakukan oleh siapapun yang ingin membantu memberikan rumah sementara di kala shelter sudah penuh untuk menampung. Program ini berjalan minimal 3 bulan atau sampai shelter dapat menampung atau satwa langsung teradopsi.

Foster home juga penting bagi satwa yang tidak bisa tinggal di shelter akibat perilaku atau kondisi kesehatan yang perlu didampingi dan dipantau setiap saat.

Orang Tua Asuh

Ada banyak kepedulian dari masyarakat untuk membantu misi GSI dalam mensejahterakan anjing dan kucing liar jalanan, namun tidak mampu ikut adopsi tapi lebih ke arah donasi ke satwa shelter GSI maka kami memperkenalkan Program OTA (Orang Tua Asuh).

OTA (Orang Tua Asuh) adalah satu program yang mengajak masyarakat untuk partisipasi menjadi Orang Tua Asuh bagi anjing dan kucing shelter, kepedulian masyarakat tidak perlu harus adopsi karena alasan tertentu, bisa memberikan bantuan ke salah satu anjing/kucing shelter dengan support makanan dan suplemen ke anjing/kucing shelter, biaya makanan dan suplemen anjing/kucing shelter dalam 1 bulan adalah Rp 300.000.-

Adapun caranya sangat mudah, GSI akan share info anjing/kucing shelter satu persatu lengkap dengan history anjing/kucing tersebut masuk ke shelter dan masyarakat bisa memilih akan jadi OTA untuk anjing/kucing yang mana.

Teknis OTA GSI

  1. GSI akan share info anjing/kucing shelter hingga masyarakat bisa memilih akan jadi OTA untuk siapa.

  2. 1 satwa adalah 1 OTA, calon orang tua asuh membiayai 1 anjing/kucing atau bisa lebih, dan 1 anjing/kucing hanya di biayai oleh 1 orang tua asuh.

  3. OTA minimal adalah 6 bulan, atau sampai satwa tersebut diadopsi maka OTA otomatis stop. Contoh : Ibu Mike OTA untuk si Blackie untuk 6 bulan terhitung Januari s/d  Juni 2015, dan pada bulan Mei 2015 si Blackie mendapatkan adopter, maka dana OTA masih tersisa 1 bulan. Dana ini akan di confirm ke OTA apakah akan donasi atau dikembalikan.

  4. Kontrak untuk menjadi OTA adalah 6 bulan, namun pembayaran tidak harus 1 kali, bisa bulanan ataupun term waktu 2 bulanan.

  5. OTA berhak mendapatkan update satwa yang menjadi anak asuhnya dan juga berhak memberikan privilege buat anak asuhnya berupa treat ataupun asesories lainya, namun tidak boleh memberikan makanan tambahan atau suplemen karena sudah jadi standard shelter GSI supaya satwa tidak stress makan.

  6. GSI akan memberikan update jika anak asuh mengalami sesuatu hal yang berhubungan dengan kesehatan anak asuh. Contoh: Anak asuh sakit dan membutuhkan penanganan medis tertentu dan juga perkembangannya, OTA berhak mendapatkan Informasi tentang hal itu.

theadminBergabung Bersama Kami